Kamis, 27 Desember 2012

"Tak Ada yang Bisa Halangi CR7"


FIFA Ballon d'Or 2012

"Tak Ada yang Bisa Halangi CR7"

Aditya Putra - Okezone


Cristiano Ronaldo diunggulkan Luis Figo raih FIFA Ballon d'Or 2012. (Foto: Reuters)
Cristiano Ronaldo diunggulkan Luis Figo raih FIFA Ballon d'Or 2012. (Foto: Reuters)
MADRID - Kurang dari dua pekan lagi, FIFA akan mengumumkan apakah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Andres Iniesta yang akan meraih trofi Ballon d’Or. Kendati sulit diprediksi, eks bintang Madrid, Luis Figo menilai Ronaldo memiliki peluang paling besar.

Peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or akan diumumkan Senin 7 Januari 2013 di Markas FIFA, Zurich, Swiss. Ronaldo sendiri baru sekali memenangkannya, yaitu pada 2008, saat Ballon d’Or belum merger dengan FIFA World Player of The Year. Sedangkan Messi selalu meraih trofi tersebut pada tiga edisi terakhir.

“Tidak ada yang bisa menghentikannya (Ronaldo) untuk memenangi gelar itu. Dia merupakan salah satu yang difavoritkan untuk memenangi semua trofi individual tahun ini, karena saya pikir dia menjalani musim yang bagus di liga dan juga saat Euro,” ujar Figo seperti dilansir Mundo Deportivo, Jumat (28/12/2012).

“Banyak orang-orang yang terlibat dalam pemilihan ini, jadi selalu sulit untuk bisa tahu siapa yang akan menang,” sambung mantan pemain yang juga pernah bermain untuk Barcelona dan Inter Milan tersebut.

Figo sendiri pernah meraih penghargaan yang sama pada 2000, saat ia baru saja pindah dari Barcelona ke Madrid. Saat itu, ia mengalahkan Zinedine Zidane (Juventus) di peringkat dua, dan Andriy Shevchenko (AC Milan) di peringkat tiga. Baginya, meraih Ballon d’Or merupakan salah satu pencapaian terbaik.

“(Gelar) itu merupakan salah satu momen paling spesial dalam karier (untuk urusan individual), karena hanya sedikit pemain yang mempunyai kesempatan memenangi trofi ini. Itu merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi saya,” pungkas pria berusia 40 tahun tersebut. (dit
sumber: http://bola.okezone.com/read/2012/12/28/51/738087/tak-ada-yang-bisa-halangi-cr7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar